Cara membuat Bootable Flashdisk dengan PC


Ok guys pada kesempatan kali ini saya akan memberikan Tutorial cara membuat USB Drive atau Flashdisk menjadi bootable pada PC cara ini mungkin akan lebih praktis dari pada anda menggunakan DVD, di sini saya menggunakan software yang bernama Win32Diskimager dan juga saya akan membuat bootable untuk menginstal Linux Mint 17,

Bahan - Bahan

  • USB Flashdisk 4 GB
  • Software Win32Diskimager Download Disini
  • System Operasi yang ingin di install
Langkah - Langkah

1. Download software yang di perlukan, Setelah selesai download lalu Di ekstrak dengan Winrar
2. Setelah di Ekstrak lalu anda buka saja softwarenya, akan terlihat seperti gambar di bawah ini


3. Tancapkan USB Flashdisk Pada PC anda lalu pilih di mana USB Drive anda berada Lihat pd gambar ( no.1 ) setelah itu pilih image file atau Sistem Operasi yang ingin anda buat bootable dengan klik ikon pada ( no.2 ).


4. Setelah itu klik icon ( no.1 ) dan pilih All File ( no.2 )


5. Kemudian pilih Image file nya ( no.1 ) lalu kik Open ( no.2 )


6. Anda pastikan dulu bahwa lokasi USB device anda Sudah benar, Di sini lokasi USB device saya berada di drive [H] Setelah itu anda klik Write untuk menulis File image ke USB Disk anda


7. lalu akan muncul jendela konfirmasi, tekan saja Yes


8. Tunggu Beberapa saat Hingga Progress sampai 100% dan Muncul jendela Yang bertuliskan Write Successful.


9. Selamat USB Disk anda sudah Menjadi Bootable, Lalu tekan Exit


Sekian yang bisa saya share jika masih kurang jelas bisa komen di bawah ini Ok, 
Terimakasih Sudah mengunjungi Blog saya..








0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sobat sudah berkunjung di Zerone Blog. Silahkan sobat beri komentar terhadap Artikel di atas!,

1. Jangan menggunakan kata - kata tidak baik
2. Di larang SPAM
3. Dan Harap tidak meletakan link Aktive

Terimakasih atas perhatiannya.