Contoh Pidato Tentang Pendidikan "Pentingnya Pendidikan Di Era Globalisasi"


 Pada Kesempatan kali ini Saya selaku admin Zerone blog ingin membagikan script Pidato Tentang Pendidikan yang berjudul "Pentingnya pendidikan di era Globalisasi"

PENTINGNYA PENDIDIKAN DI ERA GLOBALISASI

 

Assalamualaikum Wr.Wb
Ibu Guru yang terhormat
Serta kawan-kawan yang saya cintai.
Selamat pagi, salam sejahtera bagi kita semua

Mengawali Pidato ini,marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan karunianya sehingga kita dapat bertemu dan berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat. Selanjutnya,saya ucapkan banyak terima kasih kepada ibu dan teman-teman,yang telah memberikan kesempatan dan waktu kepada saya untuk membawakan Pidato yang singkat ini dengan JUDUL : “ PENTINGNYA PENDIDIKAN DI ERA GLOBALISASI “
Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang harus ditata, disiapkan, dan diberikan sarana dan prasarananya, dengan harapan agar kita dapat mencapai kompetensi, yakni perpaduan pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang terefleksikan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi Pendidikan merupakan kewajiban bagi semua warga Negara yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan kemajuan Negara tersebut. Maju dan mundurnya suatu Negara ditentukan dari pendidikan yang diterapkan Negara tersebut.Jika suatu Negara ingin maju di bidang industri maka warga negaranya harus dicipta untuk membuat barang-barang produksi yang berkelas. Jika Negara itu ingin maju di bidang teknologi, maka warga negaranya harus dibimbing menjadi seorang pencipta mesin-mesin handal.Begitupun Indonesia , jika ingin meningkat kesejahteraan rakyat, maka warga yang dihasilkan haruslah seorang multitalenta sehingga dapat menyesuaikan diri dalam keadaan apapun.
Di Indonesia sendiri segala cara telah dilakukan untuk memajukan Pendidikan baik pendidikan jasmani dan rohani di dalam lingkup sekolah maupun di luar sekolah.Namun,banyaknya kendala menghalangi laju perkembangan Pendidikan di Indonesia yang masih tergolong terpuruk.Padahal di zaman yang serba Modern ini kita dituntut untuk terus berpacu menggali ilmu pengetahuan,andai kita lengah sedikit saja kita akan tertinggal dan semakin terpuruk.Dari mana kita bisa mendapatkan ilmu pengetahuan jika kita tidak belajar. Kita semua tahu dengan belajar, Indonesia dulu bisa keluar dari kubangan kebodohan.
Namun sayang, kini pendidikan di Indonesia  bukannya bertambah baik malah bertambah buruk.  Pendidikan yang seharusnya bertambah baik karena adanya beberapa sekolah gratis dan pemberian beasisiswa ternyata tidak  dapat berjalan dengan baik. Karena kemalasan anak masa kini, dan pemikiran tentang cara mendapatkan uang tanpa harus mempunyai ijasah tinggi.menyebabkan minat menuntut ilmu menciut. Mereka tidak tahu betapa pentingnya pendidikan bagi masa depan mereka kelak. Mereka malah melakukan kegiatan-kegiatan tak bermanfaat seperti membolos, pergi ke sekolah tetapi tidak masuk, dan membuat onar sehingga meresahkan warga.Maka dari itu peran orangtua dibutuhkan dalam permasalahan ini. Bagaimana orangtua bisa mengawasi agar anak-anak mereka tidak melakukan hal-hal yang kurang baik tersebut. Sekolah seharusnya mendukung pengawasan dari orangtua dan bekerja sama untuk mengontrol keberadaan anak.


Bukan hanya orangtua dan sekolah yang berperan dalam permasalah ini, pemerintahan juga harus turun tangan untuk memperbaiki keadaan yang masih porak-poranda ini. Pemerintah seharusnya mengambil tindakan yang lebih keras agar para siswa dapat menaati peraturan sehingga pendidikan di Indonesia bisa maju.Jadi semua kalangan sangat berperan dalam kemajuan pendidikan di Negara ini. Baik orangtua, lembaga pendidikan, dan pemerintah.
 Untuk teman-teman saya janganlah membolos atau membuat onar,karena jika kita melakukan itu semua sama saja kita menghancurkan masa depan kita dan masa depan Negara kita tercinta ini. Saya juga berharap kepada bapak dan ibu guru agar tetap tabah dan sabar dalam menghadapi murid-murid yang mungkin sifatnya kurang berkenan di hati bapak ibu. Keberhasilan mereka merupakan kebanggaan kita semua.   jangan pernah mencoba-coba untuk membuat guru marah dan sedih. Karena merekalah kita bisa berhasil kelak. Selain itu , ayo kita semua bersama-sama berjuang untuk mencapai cita-cita serta memperbaiki pendidikan di Indonesia. Semua itu tergantung pada kita sendiri bagaimana kita bisa menguasai diri kita. Bagaimana kita berusaha mengharumkan nama Indonesia di kanca internasional.. Ayo… semangat tunjukan kecemerlangan Indonesia.
Sekian Pidato dari saya semoga semua dapat mengerti ,betapa  berartinya pendidikan bagi kita. Dan jangan melupakan apa yang telah diharapkan dari kalian semua. Mudah-mudahan ini dapat dijadikan motivasi untuk kebaikan dan kesejahteraan kita semua. Kurang dan lebihnya mohon dimaafkan.

Wabilahitaufik wal hidayah Wassalamualaikum Wr.Wb

 Demikian Contoh Pidato Tentang Pendidikan Yang dapat Zerone Blog Berikan, Semoga bermanfaat. Terimakasih

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sobat sudah berkunjung di Zerone Blog. Silahkan sobat beri komentar terhadap Artikel di atas!,

1. Jangan menggunakan kata - kata tidak baik
2. Di larang SPAM
3. Dan Harap tidak meletakan link Aktive

Terimakasih atas perhatiannya.