11 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di indonesia 2015

11 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di indonesia 2015

11 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di indonesia 2015
11 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di indonesia 2015 

Asuransi kesehatan adalah asuransi yang sebaiknya dimiliki terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga. Apabila sakit, tentu aktifitas fisik yang bisa anda lakukan akan terbatas. Biaya yang dibutuhkan untuk pemulihan kesehatan bisa sangat mahal, terutama apabila Anda mengalami penyakit yang kritis. Sangat mungkin harta anda habis untuk biaya berobat. Sehingga kesehatan adalah hal yang tidak ternilai harganya.

Gangguan kesehatan tersebut memang tidak bisa diprediksi, namun untuk pembiayaan saat ini sudah bisa direncanakan dan resiko terburuk mengenai masalah kesehatan bisa diatasi dengan lebih mudah. Perencanaan tersebut adalah dengan membeli polis asuransi kesehatan kepada perusahaan asuransi. Dengan polis asuransi, perusahaan akan memberi jaminan kesehatan dan menanggung biaya perawatan medis sehingga pasien lebih cepat sehat, karena terhindar dari pemikiran masalah biaya yang harus ditanggungnya.

 Asuransi kesehatan sendiri ada beberapa jenis yaitu :

Asuransi Kesehatan Individu


Merupakan polis yang dipegang oleh individu masing masing atau secara perorangan. Ia bertindak aktif sebagai orang yang membayar polis dan iuran serta memegang keputusan penuh mengenai jenis asuransi yang ingin diambil.

Asuransi Kesehatan Kelompok


Merupakan asuransi yang menjamin grup atau kelompok, secara garis besar asuransi tipe ini biasanya lebih sering disebut sebagai asuransi perusahaan. Dimana perusahaan bertindak aktif dalam menentukan jaminan serta nilai premi yang harus dibayarkan ke pihak asuransi untuk karyawan atau anggotanya.


Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik

11. PT Commonwealth Life

Perusahaan ini awalnya memiliki nama PT Asuransi Jiwa Sedaya dan berubah nama menjadi PT Commonwealth Life pada juni 2007. Ia merupakan salah satu perusahaan yang memiliki pendapatan premi di atas 1 triliun (per 2012).

10. PT BNI Life Insurance

Salah satu anak perusahaan dari bank BNI, berdirinya perusahaan ini memiliki sejarah yang panjang. Pada tanggal 28 November 1996, PT Bank Negara Indonesia Persero, Tbk (BNI) dan PT Asuransi Jiwasraya bersama-sama mendirikan sebuah perusahaan asuransi jiwa dengan nama PT Asuransi Jiwa BNI Jiwasraya atau yang lebih dikenal dengan BNI Jiwasraya. Namun perubahan kepemilikan saham pada tahun 2004 yang mana sebagian besar dimiliki oleh BNI, maka perusahaan berubah nama menjadi PT BNI Life Insurance. Perusahaan ini berfokus pada asuransi jiwa dan kesehatan.

9. PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia (InHealth)

Perusahaan asuransi ini merupakan anak dari perusahaan PT Askes (Persero) yang memiliki produk unggulan di asuransi kesehatan. PT askes yang telah memiliki pengalaman lebih dari 48 tahun membuat Perusahaan asuransi ini cepat mendapat tempat di hati masyarakat. InHealth juga tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dengan pelayanan 24 jam.

8. PT. Panin Life

Panin life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berada dibawah naungan Panin Group. Telah berdiri sejak tahun 1971 Panin Group telah melayani masyarakat Indonesia di pelbagai sektor jasa keuangan antara lain perbankan, asuransi jiwa, asuransi umum, sekuritas dan multi finance.

7. PT. AIA Financial

PT AIA Financial merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa yang menguasai pasar asia pasifik. Setidaknya perusahaan ini melalui AIA group telah berdiri di 17 pasar di Asia Pasifik seperti Hong Kong, Thailand, Singapura, Malaysia, Cina, Korea, Filipina, Australia, Indonesia, Taiwan, Vietnam, Selandia Baru, Macau, dan Brunei. AIA Indonesia juga menawarkan berbagai jenis pengelolaan keuangan selain asuransi AIA juga memiliki produk unggulan seperti dana pensiun (DPLK).

6. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha

Perusahaan asuransi yang telah berdiri sejak 1974 melayani asuransi jiwa dan kesehatan untuk grup dan individu. Wanaartha merupakan salah satu perusahaan yang memiliki aset yang cukup besar berkisar 1-5 triliun per 2013


5. PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

PT AsuransiJiwa Manulife Indonesia merupakan anak perusahaan dari perusahaan Global yang melakukan bisnis di jasa keuangan dan manajemen aset yang berbasis di Kanada. Selain asuransi jiwa dan kesehatan bisnis lain dari Manulife sangat kuat di pengelolaan jasa keuangan dan aset manajemen.

4. PT. Asuransi Jiwa SInarmas MSIG

Perusahaan asuransi ini merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Group, sebuah grup yang bergerak di berbagai bidang seperti properti dan keuangan. Perusahaan ini telah memiliki lebih dari 500000 nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia, dengan total premi Rp. 10,7 triliun di akhir tahun 2012.

3. PT.Asuransi Allianz Life Indonesia

PT Asuransi Allianz merupakan bagian dari Allianz Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang keuangan seperti asuransi dan manajemen aset yang berdiri tahun 1890 di Jerman. Di Indonesia sendiri  Allianz telah hadir sejak tahun 1981 namun untuk asuransi jiwa dan kesehatan didirikan pada tahun 1996. Saat ini perusahaan Allianz telah memiliki 2 juta tertanggung baik dari segmen individu maupun grup.

2. PT AXA Mandiri Financial Services

Axa Merupakan perusahaan hasil dari joint venture antara Bank Mandiri dan Axa Group, yang berdiri pada tahun 2003. PT Axa Mandiri merupakan salah satu perusahaan asuransi dengan aset besar yaitu 5-10 Triliun Rupiah. Kombinasi kekuatan dua sektor yaitu perbankan dan finansial membuat axa merupakan salah satu perusahaan dengan reputasi terbaik di Indonesia.


1.  PT Prudential Life Assurance

Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar di Indonesia yang memiliki aset di atas 15 Triliun yang memiliki kantor pusat di Inggris. PT Prudential Live Assurance sendiri didirikan di Indonesia pada tahun 1995. Prudential Indonesia merupakan salah satu bagian dari Prudential  plc, yang merupakan grup jasa keuangan di Inggris yang telah beroperasi lebih dari 150 tahun. Saat ini prudential telah memiliki lebih dari 1,7 juta nasabah di seluruh Indonesia.


Asuransi kesehatan yang bagus adalah sesuai dengan kebutuhan anda, secara umum berbagai perusahaan asuransi di Indonesia telah dijamin dan di awasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Hal ini memastikan bahwa perusahaan tersebut masih sehat dan dapat beroperasi dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada nasabah.

Demikian  11 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di indonesia 2015 yang dapat Zerone blog sampaikan, semoga bermanfaat Terimakasih


Baca juga Pengertian premi asuransi, tujuan asuransi, dan hukum asuransi menurut islam


 

1 komentar:

  1. nah ini dia yang saya cari, sangat membantu sekali. thanks

    ReplyDelete

Terimakasih sobat sudah berkunjung di Zerone Blog. Silahkan sobat beri komentar terhadap Artikel di atas!,

1. Jangan menggunakan kata - kata tidak baik
2. Di larang SPAM
3. Dan Harap tidak meletakan link Aktive

Terimakasih atas perhatiannya.