Ini Dia Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Dengan S6

Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Dengan S6


Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Dengan S6
Samsung Galaxy S7 baru saja dirilis oleh Samsung pada gelaran Mobile World Congress 2016 di Barcelona, pada 21 Februari 2016. Kini, ponsel ini mendapat predikat ponsel premium Samsung yang menggeser pendahulunya, Galaxy S6.

Meski begitu, bukan berarti Samsung Galaxy S6 terlupakan. Dikutip dari laman IBTimes, Jumat (26/2/2016), inilah beberapa pembaruan yang diberikan oleh Samsung untuk Samsung Galaxy S7.

1. Desain Jika diperhatikan sepintas, kedua ponsel flagship Samsung ini memang memiliki desain serupa. Samsung pun mengakui keduanya memang mirip satu sama lain. 

Produsen teknologi asal Korea Selatan ini memilih untuk mempertahankan desain yang sama pada smartphone terbarunya, Galaxy S7. Meski memiliki tampilan yang mirip, jika diperhatikan, keduanya rupanya memiliki beberapa perbedaan secara fisik.

Misalnya, Galaxy S7 memiliki bentuk lebih bulat dibandingkan Galaxy S6, sehingga membuatnya lebih mudah digenggam. Dimensi ukuran S7 adalah 142,4 x 69,6 x 7,1 milimeter yang membuatnya lebih kecil dibandingkan S6. 

Namun jika ditimbang, bobot S7 lebih berat 152 gram dibandingkan S6 yang hanya 138 gram. Untuk lensa kamera, ukuran lensa S7 juga dikurangi menjadi 0,5 milimeter sehingga sejajar dengan kerangka ponsel.

Perbedaan paling mencolok dari keduanya adalah Galaxy S7 hadir dengan fitur antiair IP68 dan memiliki slot microSD. Kedua fitur ini sebelumnya tidak dihadirkan di Galaxy S6.

2. Tampilan
Baik Galaxy S7 maupun S6 menawarkan ukuran layar yang sama, yakni 5,1 inci dengan tampilan Quad HD beresolusi 1440 x 2560 piksel. Samsung juga memberikan fitur terbaru pada S7 yakni tampilan always-on yang menunjukkan waktu, tanggal, serta notifikasi meski ponsel dalam keadaan terkunci.

3. Kekuatan dan Memori Samsung tidak menggunakan teknologi chipset Qualcomm pada ponsel Galaxy S6 dan lebih memilih untuk menggunakan Exynos 7420 Octa platform. 

Tahun ini, perusahaan yang bermarkas di Seoul ini memberikan dua prosesor untuk Galaxy S7 tergantung dari lokasi Anda berada, yakni kembali menggunakan chipsetSnapdragon 820 dari Qualcomm atau prosesor octa-core Exynos terbaru dari Samsung.

Untuk ruang penyimpanan sementara, Samsung meningkatkan RAM dari 3GB pada Galaxy S6 menjadi 4GB di Galaxy S7. Sedangkan untuk ruang penyimpanan internal, Galaxy S7 dibekali slot untuk microSD. Meski begitu, perangkat tersebut hanya terdiri dari dua varian memori, yakni 32GB dan 64GB. Pendahulunya, Galaxy S6, hadir tanpa slot microSD tetapi memiliki memori hingga 128GB.

4. Kamera Samsung Galaxy Samsung mengurangi hitungan megapiksel pada kamera ponsel flagship terbarunya, sebelumnya 16MP pada Galaxy S6 dan kini 'hanya' 12 MP untuk Galaxy S7. Ternyata, perusahaan yang didirikan 1938 ini meningkatkan ukuran piksel kamera sehingga memiliki performa lebih baik saat kondisi minim cahaya. 

Teknologi dual-pixel pada Galaxy S7 ini memiliki autofokus yang lebih cepat dan baik saat penggunanya hendak mengambil gambar sebuah objek bergerak.

5. Baterai Samsung Samsung Galaxy S6 memiliki kapasitas baterai 2550mAh, sedangkan Samsung Galaxy S7 dibekali baterai berkapasitas 3000mAh. Galaxy S7 juga dilengkapi dengan sistem pendingin internal yang mampu menghindarkan ponsel dari overheating.

Secara keseluruhan, beberapa hal yang penting digarisbawahi pada handset Samsung Galaxy S7 yang pastinya akan disukai oleh konsumen adalah kapasitas baterai yang lebih besar, fitur antiair, serta tambahan slot microSD.


Demikian Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Dengan S6 yang dapat Zerone Blog berikan semoga bermanfaat.

source : http://tekno.liputan6.com/

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sobat sudah berkunjung di Zerone Blog. Silahkan sobat beri komentar terhadap Artikel di atas!,

1. Jangan menggunakan kata - kata tidak baik
2. Di larang SPAM
3. Dan Harap tidak meletakan link Aktive

Terimakasih atas perhatiannya.