Ketika Muhammad Al-Fatih Menjemput Taufik Allah


Kisah Ketika Muhammad Al-Fatih Menjemput Taufik Allah - Kemenangan Muhammad Al-Fatih saat menaklukan konstanti nopel adalah Taufik dari allah SWT. Ketika cita – cita besar yang menjadi bisyarah nabi SAW ini menjadi harapan semua khalifah dan penglima perangnya, tetapi akhirya seorang pemuda berusia 21 tahun yang berhasil mewujudkannya. Sekaligus melayakkan diri untuk mendapatkan taufik-nya dalam merealisasikan kabar gembira Nabi-nya. Dialah Muhammad Al-Fatih.

Kisah Ketika Muhammad Al-Fatih Menjemput Taufik Allah

Sebagai firman allah SWT “dan kamu tidak bisa mewujudkan apa yang kamu kehendaki, kecuali jika allah berkehendak [mewujudkannya].” (TQS at-Takwir: 29). Cita – cita menaklukan konstantinopel ini berhasil diwujudkan oleh Muhammad Al-Fatih atas izin dan pertolongan allah, karena ia telah melayakan diri untuk mendapatkan Taufiknya. Kunci sukses Muhammad Al-Fatih bukan semata karena kehebatannya, tetapi karena izin dan pertolongan Allah.

Dia menguasai Sembilan Bahasa. Hafal Alquran, mendalami Hadits, sirah, dan sejarah. Menguasai strategi politik dan militer dengan luar biasa. Ambisius, Pekerja keras, sungguh – sungguh dan pantang menyerah. Mempersiapkan diri baik fisik, mental maupun spiritual di bawah tempaan para syeikh Rabbani yang luar biasa. Sejak baligh hingga wafatnya tak pernah putus mengerjakan shalat malam. Dan di sinang harinya puasa sunah dilaksanakan dengan istiqamah. Semuannya itu demi melayakan dirinya meraih predikat sebagai Ni’ma al-Amiru amiruha [ Sebaik –baiknya tentara adalah panglimanya ], dari panutannya, nabi Muhammad SAW.

Agar pasukannya meraih predikat sebagai Ni’ma al-jaisy dzalika al-jaisy [ sebaik – baiknya tentara adalah tentaranya ], dia pun menata ulang pasukan elit, Inkisari, dengan menempatkan para ulama untuk mendidik dan membina mereka. Pasukan Inkisari itu pun mendapatkan tempaan tsaqafah islam, penguatan spiritual dan taqarrub kepada Allah SWT, Perpaduan mentalitas, spiritualitas, dan fisik yang kuat telah menjelma menjadi kekuatan yang menakjubkan .

Kisah Ketika Muhammad Al-Fatih Menjemput Taufik Allah

Tanpa itu, mustahil dalam waktu semalam, 70 kapal perang bisa di seberangi dari selat Bosporus ke Tanduk emas, melintasi Galatan, jika bukan karena kekuatan mentalitas, spiritualitas, dan fisik yang luabiasa. Semuanya itu merupakan hasil tempaan para ulama yang mendidik pasukan Inkisari itu. Tidak hanya itu, Muhammad Al-Fatih juga membentuk pasukan Gorong – gorong, yang bertugas membuat terowongan di bawah benteng – benteng yang hendak di taklukkan.

Dalam waktu yang singkat, tidak kurang 5.000 pekerja diperkerjakan oleh Muhammad Al-Fatih untuk membangun benteng di pesisir selat Bosporus bagian Eropa, berhadapan dengan Benteng Anatoli Hiseri di pesisir selat Bosporus bagian Asia. Benteng yang lebih besar dan kokoh itu diberi nama Rumeli Hiseri, atau Benteng Romawi .

Begitulah, cara Muhammad al-Fatih menjemput taufik-nya, dan melayakkana diri untuk mendapatkan izin dan pertolongan-nya. Hingga kini, di masjid jamik-nya, wasiatnya masih terjaga. Yaitu:
  1. Sepuluh orah Hafidz Quran harus ditugaskan untuk  membaca Alquran setiap hari jumat sebelum shalat jumat
  2. Dua puluh orang shalih harus di tugaskan untuk menghatamkan Alquran tiap hari bada shalat subuh 
  3. Dua puluh orang shalih harus ditugaskan untuk membaca 70.000 kalimat tauhid tiap hari bada shalat subuh.
  4. Sepuluh orang harus ditugaskan untuk membaca 10.000 shalawat atas nabi Muhammad SAW bada shalat subuh.

Wsiat ini terpampang dekat pintu masuk sebelah kiri masjid Fatih.
Demikian Kisah Ketika Muhammad Al-Fatih Menjemput Taufik Allah semoga bermanfaat untuk sobat.

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sobat sudah berkunjung di Zerone Blog. Silahkan sobat beri komentar terhadap Artikel di atas!,

1. Jangan menggunakan kata - kata tidak baik
2. Di larang SPAM
3. Dan Harap tidak meletakan link Aktive

Terimakasih atas perhatiannya.