10 Cara agar Anak Anda Mau Makan Buah - Buahan dan Sayuran

10 Cara agar Anak Anda Mau Makan Buah - Buahan dan Sayuran
Anak Anda mungkin makan lebih banyak dari yang direkomendasikan 5-9 porsi buah dan sayuran per hari, tapi banyak orang tua merasa sulit untuk mendapatkan anak-anak mereka untuk makan lebih banyak makanan bergizi yang seharusnya.

Kita tahu bahwa makan segar begitu penting untuk kesehatan. Buah-buahan dan sayuran yang dikemas dengan vitamin dan fitokimia kuat yang membantu melindungi tubuh dari penyakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan bakteri berbahaya. Ahli gizi merekomendasikan makan lebih banyak buah dan sayuran untuk hampir setiap masalah kesehatan.

Jadi, bagaimana Anda dapat membantu anak Anda untuk menikmati lebih banyak buah dan sayuran?


Baca Juga Cara Agar anak anda Bisa menjadi miliarder

1. Makan dengan Seasons

Anak-anak membedakan makan. Mereka tahu kapan stroberi tidak cukup matang atau wortel adalah masa lalu Perdana. Menghasilkan yang musim ini mencicipi lebih baik, lebih bergizi dan lebih murah daripada hal-hal yang dikirim dari jauh. Memberikan anak-anak mencicipi terbaik menghasilkan mungkin akan meningkatkan kemungkinan bahwa mereka akan makan dan menikmatinya - dan ingin makan lebih banyak!

2. Memberikan Akses Mudah

Tetap segar, buah-buahan dan sayuran organik di rumah. Potong beberapa melon menjadi kubus dan menyimpannya dalam mangkuk tertutup di lemari es. Mengiris wortel dan mentimun sehingga Anda dapat dengan mudah tergelincir ke dalam sandwich. Tumis bayam sehingga Anda dapat menambahkannya ke burrito atau quesadilla. Lebih mudah untuk makan buah-buahan dan sayuran jika mereka berada di sana dan Anda tidak perlu berpikir tentang mereka terlalu banyak.

3. Ke Toko dengan Anak Anda

Membawa anak-anak belanja bahan makanan dan mendorong mereka untuk memilih buah atau sayuran baru setiap kali. Berjalan melalui lorong dan membuat permainan menemukan buah-buahan dan sayuran dalam semua warna pelangi - yang berwarna berbeda mengandung nutrisi yang berbeda - jadi cobalah untuk makan pelangi, juga. Dan pastikan untuk mencicipi setiap sampel yang sedang diberikan.

4. Masak Bersama

Dapatkan anak Anda terlibat dalam makan sehat dari awal. Biarkan mereka membantu Anda memilih resep dan kemudian menempatkan mereka untuk bekerja. Anak prasekolah dapat merobek daun selada, menarik hebs off batang dan memotong makanan lunak (seperti pisang) dengan sendok. Anak-anak dapat uleni adonan pizza, mengukur bahan dan mencuci sayuran. Untuk memberikan anak-anak Anda yang lebih tua lebih banyak pengalaman di dapur, mengirim mereka ke kelas memasak untuk anak-anak.

5. Menanam Taman atau Kunjungi Perkebunan lokal

Sebuah taman menghubungkan anak dengan alam, mengajarkan mereka di mana makanan berasal dan bagaimana ia tumbuh. Jika Anda tidak memiliki ruang untuk taman, mencoba berkebun kontainer atau mengunjungi peternakan lokal.

6. Jadilah Panutan Baik

Anak-anak akan belajar jauh lebih dari apa yang Anda lakukan daripada apa yang Anda katakan. Jika anak-anak Anda melihat Anda makan dan menikmati makanan bergizi, mereka akan lebih mungkin untuk melakukannya. Hal ini membingungkan untuk anak-anak untuk memberitahu mereka untuk makan buah-buahan dan sayuran jika mereka melihat Anda makan junk food.

7. Jauhkan Mencoba

Jika anak Anda tidak suka makanan baru pertama kalinya, jangan menyerah. Anak-anak mungkin perlu sepuluh kali atau lebih pemeriksaan dan pengujian makanan baru sebelum benar-benar makan dan menikmati mereka. Pastikan untuk menyertakan sesuatu dalam makanan yang Anda tahu anak Anda suka.

8. Berpikir Kecil

Tangan-tangan kecil perlu potongan kecil untuk mengambil ke. Pastikan untuk memotong makanan anak Anda menjadi potongan seukuran gigitan, dan perlu diingat bahwa gigitan-ukuran untuk mulut anak tidak sama dengan gigitan-ukuran untuk Anda. Orang tua sering kagum pada perbedaan gigitan kecil membuat bagaimana anak-anak mereka makan.

9. Dip It!

 sayuran seperti mentimun, paprika, labu, wortel dan brokoli dalam saus krim atau saus. Pisang, buah persik, buah dan buah-buahan lainnya dapat dicelupkan ke dalam yoghurt, dan apel besar dengan mentega almond.

10. Last Resort: Menyelinap Dalam makana mereka

Jika terburuk datang sampai terburuk, menyelinap sayuran dan buah-buahan ke diet anak-anak Anda. Bubur sayuran bisa masuk saus pasta dan sup, tumis sayuran dapat pergi pizza, pisang tumbuk bisa masuk ke muffin, dan banyak buah segar atau beku dapat dicampur dengan yoghurt untuk smoothie yang bergizi. 

Baca Juga Cara Mudah Mengenali Gaya Belajar Anak

Diet penuh dengan buah dan sayuran bukannya lemak tidak sehat dan makanan olahan, dikombinasikan dengan olahraga meningkat, dapat mengurangi risiko kanker dengan setidaknya 30 persen - jadi pastikan seluruh keluarga Anda makan buah-buah dan sayuran!

 

0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sobat sudah berkunjung di Zerone Blog. Silahkan sobat beri komentar terhadap Artikel di atas!,

1. Jangan menggunakan kata - kata tidak baik
2. Di larang SPAM
3. Dan Harap tidak meletakan link Aktive

Terimakasih atas perhatiannya.