Ratu Elizabeth II Ratu yang paling lama berkuasa Di Inggris

Ratu Elizabeth II Merupakan Ratu yang paling lama berkuasa

Ratu Elizabeth II Ratu yang paling lama berkuasa Di Inggris

Ratu Elizabeth II hidup lebih lama dari pendahulunya, yang telah melihat pergantian belasan perdana menteri, dan memimpin Inggris selama lebih dari enam dekade, mulai dari perang dengan Jerman hingga kematian Putri Diana dan serangan teror di London.

Pada pukul 17.30, Rabu 9 September 2015, Ratu Elizabeth II sudah berkuasa selama 63 tahun dan tujuh bulan atau tepatnya 23.226 hari, 16 jam, dan 30 menit. Catatan ini melampaui rekor yang dipegang oleh mendiang Ratu Victoria, nenek buyut Ratu Elizabeth II.

Elizabeth, permimpin kerajaan terlama yang pernah dimiliki oleh rakyat Inggris, Ratu Elizabeth II menjadi penguasa Kerajaan Inggris pada 1952 ketika masih berusia 25 tahun setelah ayahnya, Raja George VI, wafat.

Ratu Elizabeth II Ratu yang paling lama berkuasa Di Inggris

Elizabeth adalah generasi kerajaan Inggris terakhir yang dididik di rumah, dan anggota kerajaan pertama Inggris yang pernah mengirim email (1976) atau menulis tweet (2014). Ia telah bekerja sama dengan 12 perdana menteri Inggris, mulai dari Winston Churchill hingga David Cameron, yang bahkan belum lahir saat ia dinobatkan, dan terus melakukan kegiatan-kegiatan publik dan melakukan perjalanan pada usia 89.

Kepribadian Ratu Elizabeth II

Walaupun Elizabeth mudah dikenali dan disayangi, kepribadian dan cara pandangnya tetap menjadi misteri bagi kebanyakan orang. Sebagai pemimpin kerajaan konstitusional ia tidak boleh terlibat dalam urusan politik dan jarang sekali ia mengeluarkan pendapatnya kepada umum. Beberapa hari sebelum referendum kemerdekaan Skotlandia pada tahun 2014, ia berpesan bahwa ia berharap para pemilih "benar-benar memikirkan masa depan."

Para pejabat istana mengatakan tidak ada pesta besar-besaran pada hari Rabu (9/9), ketika Elizabeth dengan resmi menjadi pemimpin kerajaan Inggris yang paling lama berkuasa. Para pejabat mengatakan ratu ingin peristiwa itu dirayakan dengan sederhana dan hari itu berlangsung seperti biasa. Elizabeth diharapkan berada di rumahnya di Skotlandia, Balmoral Castle, dan akan menaiki kereta uap dari Edinburgh bersama Pangeran Philip untuk meresmikan jalur kereta baru.

Berapa Umur Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II Lahir pada 21 April, 1926 di London ( Umur Ratu Elizabeth II 89 Tahun ), ratu dibaptis dengan nama Elizabeth Alexandra Mary of York dan dikenal sebagai Lilibet muda di keluarganya. Saat itu kemungkinannya untuk menjadi ratu kecil, hingga Edward VIII, pamannya, tidak disangka-sangka menyerahkan tahtanya untuk menikahi seorang janda berkewarganegaraan Amerika, Wallis Simpson. Ayah Elizabeth kemudian menjadi Raja George VI, dan ia menjadi pewaris tahta ketika ayahnya meninggal pada tahun 1952.

Pernikahan Ratu Elizabeth II

Pernikahan Elizabeth dengan Philip telah berlangsung selama hampir 70 tahun, jauh lebih lama dari pemimpin Inggris lainnya dan melampaui tiga pernikahan keempat anaknya. Pada tahun 1992, yang dijuluki dengan "annus horribilis," atau tahun yang mengerikan," Pangeran Charles berpisah dari Putri Diana, dan Pangeran Andrew berpisah dari istrinya Sarah Ferguson. Putri Anne juga cerai di tahun yang sama.

Keamtian Diana pada tahun 1997, yang mendorong Elizabeth mengabaikan protokol kerajaan untuk berduka atas kematian mantan menantunya yang bermasalah, sambil disaksikan publik, merupakan salah satu titik terendah selama masa kepemimpinan ratu. Kini, popularitasnya tidak diragukan lagi. Pada tahun 2012, satu juta orang tidak menghiraukan hujan dan menyanyikan "God Save the Queen" ketika mereka berbaris menuju gerbang Istana Buckingham untuk merayakan Diamond Jubilee.

"Rakyat Inggris secara umum mencintainya dan tentu saja sangat menghormatinya," kata Vickers. "Ia telah memberikan stabilitas luar biasa dan menenangkan bagi negara ini."


0 komentar

Post a Comment

Terimakasih sobat sudah berkunjung di Zerone Blog. Silahkan sobat beri komentar terhadap Artikel di atas!,

1. Jangan menggunakan kata - kata tidak baik
2. Di larang SPAM
3. Dan Harap tidak meletakan link Aktive

Terimakasih atas perhatiannya.