Resep Kue Cubit Enak dan Empuk Ala Rumahan

Resep Kue Cubit Enak Dan Empuk

Apa kabar sobat Zerone Blog semoga baik - baik saja ya, Pada kesempatan kali ini Zerone Blog akan memberikan Resep keu Cubit yang Enak Dan Empuk dan bisa di buat dirumah karena proses pembuatanya yang cukup mudah.

Resep Kue Cubit Enak dan Empuk Ala Rumahan

Kue Cubit sendiri merupakan jajanan yang awalnya populer di daerah Jakarta, Kue berukuran kecil ini dan biasa dijajakan di depan sekolah oleh pedagang kaki lima. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja yang berukuran (sekitar 4 cm), Kue ini mendapatkan namanya karena kue yang sudah matang diambil dengan alat penjepit oleh si pedagang, sehingga seperti dicubit.

Kue Cubit termaksud jenis makanan yang menggunakan Toping di atasnya, sehingga sobat bisa mengkreasikan sendiri toping tersebut, biasanya bahan yang di gunakan untuk toping kue ini antara lain : Coklan meises, parutan keju, susu kental manis, green tea, dan lain sebagainya sobat bisa mengkreasikan sendiri sesuai selera sobat.

Cara Membuat Kue Cubit

Untuk membuat kue cubit sendiri sebenarnya sangat mudah sekali, pada kesempatan kali ini Zerone Blog memberikan cara membuat kue cubit yang enak, empuk dan ala rumahan, untuk sobat yang sudah tidak sabar lagi silahkan di simak cara pembuatanya di bawah ini

Bahan - Bahan

  • 250 gramtepung protein sedang
  • 2 butir telur
  • 150 gram gula pasir
  • 1 1/2 sdt ragi instant, campur dengan 4 sdm air hangat, aduk dan diamkan sampai berbuih
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 200 ml air es
  • 2 sdm margarin, lelehkan, dinginka

Lanhkah Pembuatan

  1. Kocok telur, gula pasir, dan vanili sampai mengembang dan bewarna putih. Jangan sampai kaku, cukup sampai mengembang saja) kocok dengan mixer kecepatan tinggi.
  2. Masukkan susu kental manis yang sudah dilarutkan dengan air es. Aduk rata. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diayak. Aduk dengan menggunakan spatula sampai rata. Lalu masukkan larutan ragi instant. Kemudian masukkan mentega cair. Aduk rata dengan spatula. Tutup adonan dengan serbet basah dan diamkan 45 - 60 menit sampai timbul gelembung-gelembung pada permukaannya.
  3. Panaskan cetakan yg telah diolesi dengan margarin di atas api kecil. Tuang adonan dalam cetakan hingga 3/4 penuh. Tutup. Saat setengah matang, beri toping sesuai selera. Tutup lagi sebentar, angkat dan sajikan.
Bagaimana sobat tertarik untuk mencobanya di rumah, Demikian Resep Kue Cubit Enak dan Empuk Ala Rumahan yang dapat Zerone Blog berikan, Selamat Mencoba.


1 komentar:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Terimakasih sobat sudah berkunjung di Zerone Blog. Silahkan sobat beri komentar terhadap Artikel di atas!,

1. Jangan menggunakan kata - kata tidak baik
2. Di larang SPAM
3. Dan Harap tidak meletakan link Aktive

Terimakasih atas perhatiannya.